Inilah 4 Strategi Bisnis Dalam Memulai Berjualan Pulsa dan Paket Data

04 March 2021

TopTips – Berbisnis dalam berjualan pulsa dan paket data merupakan satu dari sekian banyak nya peluang usaha yang menjanjikan. Berjualan pulsa dan paket data sangat minim risiko, akan tetapi memiliki potensi keuntungan yang besar dan bisa dimulai dengan modal yang sangat kecil. Dikarenakan pulsa dan paket data akan selalu dibutuhkan oleh semua orang dalam berkomunikasi atau mengakses informasi di internet. Sebagai persiapan, Anda harus mempelajari bagaimana cara memulai bisnis pulsa.

Keuntungan bisnis pulsa memang relatif kecil, sekitar 1.500 - 5.000 rupiah per transaksi. Namun, jika Anda bisa melayani lebih dari 15 transaksi jam dan mencapai lebih dari 100 transaksi per hari maka keuntungan yang di hasilkan sangat lumayan.

Dan berjualan pulsa dan paket data adalah bisnis rumahan yang dapat juga dilakukan oleh pelajar, ibu rumah tangga, mahasiswa dan karyawan.
Tanpa panjang lebar, berikut ini cara memulai bisnis pulsa agar menguntungkan dan dapat mudah dilakukan.

1. Cari Supplier yang bisa diandalkan

Keberhasilan bisnis Anda ditentukan oleh supplier pulsa yang dipilih, sehingga tidak boleh sembarangan dalam memilih supplier pulsa. supplier pulsa yang baik memiliki beberapa kriteria dibawah ini

Pertama adalah harus mampu melayani transaksi dengan cepat dan tidak banyak mengalami gangguan. Sebaiknya Anda menghindari agen yang sering maintenance dan lelet, di Toppap kami sudah menggunakan teknologi multi-biller dimana kami mengambil pulsa dan paket data dari berbagai supplier sehingga kemungkinan transaksi pulsa dan paket data yang gagal dari provider sangat minim, dimana persentase kegagalan di bawah 2%.

Selain ini kami juga memberikan pelayanan yang responsif dan transparan kepada Agen kami. Setiap keluhan bisa ditanggapi dengan baik dan cepat, dan akan langsung kami tanyakan ke operator untuk setiap masalah yang terjadi.

2. Harga Jual yang Competitif

Apabila sudah menemukan supplier pulsa yang bisa di andalkan, sekarang saatnya anda menentukan harga jual pulsa yang bagus dan murah. Menentukan harga pulsa yang akan Anda jual harus melalui beberapa pertimbangan penting. Jangan sampai menjual dengan harga murah di bawah pasaran hanya demi mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin.

Karena hal ini bisa merusak harga dan membuat keuntungan anda menjadi menipis. Pleh karena itu sangat penting untuk anda dalam melakukan riset harga pulsa di lingkungan sekitar.

Sebagai contoh, harga pulsa 10.000 di daerah Anda Rp. 12.000. Karena anda merupakan pemain baru, pasti ingin memperkenalkan diri dengan harga yang lebih murah. Nah, Anda bisa menjual pulsa 10.000 dengan harga Rp. 11.500. Karena harga dari supplier adalah Rp. 10.300 untuk pulsa 10.000.

Mendapat keuntungan Rp 1.200 tidak menjadi masalah, karena ini adalah harga promosi supaya bisnis Anda dikenal lebih banyak orang. Ubah menjadi harga normal seiring berjalannya waktu.

Dengan menggunakan Toppap, anda bisa mendapatkan fitur Atur Harga Jual yang dapat memudahkan anda dalam mencatat keuntungan harian anda dalam bertransaksi, sehingga anda dapat mengetahui total penghasilan dan pengeluaran anda secara transparant

3. Berikan Pelayanan Terbaik

Bukan hanya soal harga, bagaimana pelayanan Anda juga menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli pulsa. Dikarenakan setiap konsumen pasti ingin membeli di Agen yang mampu melayani pembelian pulsa dengan ramah dan cepat. Jika Anda memilih supplier pulsa yang tepat, maka sudah pasti bisa memberi pelayanan terbaik kepada konsumen.

4. Lakukan Promosi yang Tepat


Semakin banyak transaksi yang terjadi maka keuntungan juga semakin besar. Transaksi hanya bisa terjadi ketika orang mengetahui Anda berjualan pulsa. Oleh karena itu manfaatkan jaringan social media seperti Facebook dan WhatsApp untuk promosi. Terlebih lagi target konsumen adalah orang-orang di lingkungan sekitar.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai 4 cara memulai bisnis pulsa dan paket data yang benar, semoga menginspirasi dan bermanfaat untuk Anda.